Sakit itu gak enak!

Jintian xingqiliu…Hari ini hari Sabtu. Trus, emangnya kenapa ^^?

Hari Sabtu ini merupakan hari yang spesial. Hari yang berbeda dengan Sabtu-sabtu sebelumnya.Tidak seperti biasanya, pagi hari ini aku terburu-buru bersiap diri bukan untuk pergi les di PPB/LBI UI Salemba. Tapi, ke manakah aku? Coba tebak, doko e itta? (wis cetha ning judule jhe. hehe…) Yup, aku pergi ke Rumah Sakit. Ini berarti aku mbolos les (skali-kali tak mengapa ^^).

Trakhir kali aku berkunjung ke RS sebagai "pasien yang benar-benar sakit" adalah beberapa tahun yang lalu, ketika aku masih SMA dan terserang gejala DB. Itupun hanya periksa dan rawat jalan saja, tak sampai harus rawat inap. Alhamdulillah, aku termasuk anak yang tak pernah diopname di RS (hehe..klo bisa jangan sampai diopname). Sebisa mungkin, sakit apapun yang kuderita (tak termasuk sakit hati), jangan sampai aku berobat ke RS or dokter. Selain karena malas (^^"), juga karena mikir biayanya. hoho…Tapi, walau begitu, bukan berarti aku anti-rumah sakit. Justru aku suka dengan baunya yang begitu khas, bau obat!! (PS: Aku lebih suka bau obat, bensin, balsem, minyak kayu putih dan yang aneh-aneh daripada bau parfum. Malah bikin pusing!! hehe…)

Bersama dengan wo de baba he mama, kami ke RS di sekitar Jak-Sel untuk memeriksakan diriku yang tak kunjung sembuh flunya (wis sak-minggu terhitung 31 Mei). Setelah kupikir-pikir, mungkin belum sembuhnya diriku ini disebabkan oleh "betapa ngeyel"nya aku yang bersikeras ndak mau minum obat dan juga suka wira-wiri pake motor. Jadinya, sering masuk angin. Pantes aja ndak sembuh-sembuh ya??? (Jangan ditiru!!)

Diagnosa ibu dokter yang baik hati, aku mengalami radang tenggorokan disertai batuk pilek.Terlihat bahwa tenggorokanku berwarna merah. (hiksu…>_<) Trus, ibu dokter juga bilang, "jangan makan makanan yang pedas-pedas dan gorengan/berminyak ya, karena bisa menyebabkan batuk tak kunjung sembuh", ucapnya sambil terus menjaga senyumnya (wawa…ini dia dokter idaman. Sudah pinter, ramah lagi ^^). Langsung saja aku merespon, "Ooh…pantes ya dok saya gak sembuh-sembuh. Seminggu ini saya lagi demen-demennya makan pake sambal extra pedas. Mak-nyoss, gak mantep klo gak pake sambel!"

Nah, kemudian yang membuatku cukup "surprise+klenger" adalah ketika tahu bahwa obat yang diberikan kepadaku berjumlah total 4 jenis macam, yang harus kuhabiskan!! Banyak amat!!! Ough, aku tak suka minum obat!! Tapi, demi kesembuhanku, aku harus meminumnya. hiksu…hiksu…(PS: Inget, minumlah obat sesuai dengan aturan atau resep dokter)

Oleh karenanya, kita selalu harus menjaga kesehatan biar gak gampang sakit. Apalagi di musim pancaroba yang rawan penyakit kaya’ flu, batuk ampe DB. Rajin-rajinlah berolahraga. Jangan jadikan alasan "sibuk" dan "tak ada waktu" sebagai pembela gak sempet berolahraga.

Inget kata-kata ini kan? "Mensana in corpore sano" ato Hadist Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa mukmin yang kuat (sehat) lebih disukai daripada mukmin yang lemah….

Frens, sudah terbukti dengan nyata dan jelas bahwa sakit itu GAK ENAK!!

So, teman-teman tekker yor health selalu ya! Jaga Kesehatan. Apalagi jika teman-teman sedang berada di masa-masa penting (lagi musim ujian kan?). Banyakin makan buah dan sayur, banyakin minum air putih (klo bisa minimal 1,5 liter sehari), vitamin C, dan pokoke yang sehat-sehat deh. Otre ^^? (Peringatan ini berlaku untuk diriku sendiri juga ^^)

3 thoughts on “Sakit itu gak enak!

  1. Chiku….ima,dou?
    hayaku naottara iin desu ga…
    odaijini ne…

    emang nggak enak sakit…, tapi untung ada di rumah,ada yang ngurusin…
    terakhir aku sakit tahun lalu, obatnya malah 5 macem!!

  2. sayfakillah Mbak,,,dah baikan blom???

    numpang nanyain dong ma dokterny yg baek (ana benci dokter sakjane :P), klo vertigo obatnya apa,,gtu….hehehe,,,

    (malah nitip resep sagala lagi :P)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s