Jogjakarta!

Dear Jogja, Pripun kabare??? Lama tak bertemu.

Hari ini perasaanku lagi mellow-mellownya. Nggak tw kenapa. Tapi, begitu mengingat berbagai kenangan akan mu, yang sudah menjadi tempat tinggalku selama hampir tujuh tahun ini, tiba-tiba air mataku meleleh dengan sendirinya. hiksu…

Jogjakarta,

Tempat seribu satu kenangan. Dengan tintanya, ia telah menorehkan warna-warni kehidupan dalam lembaran hatiku hingga membekas dalam serpihan ingatanku.

Jogjakarta,

Ia telah menjadi tempat belajar bagiku, untuk menjadi seseorang yang lebih paham apa makna dan arti hidup. Belajar mengenai apa itu "dewasa", juga "benar atau salah".

Dan dari kota-mu pulalah, DIA memberikan kesempatan kepadaku untuk membuka mata lebih lebar, untuk lebih mengerti berbagai kisah di luar dunia "ke-aku-an". Perjuangan, kesedihan, kebahagiaan, tangis, tawa, persahabatan, marah, sebal, kecewa, dan romansa.

Semua perasaan yang menjadi fitrah manusia, sudah kurasakan. Mereka datang dari berbagai peristiwa yang sarat pelajaran dan hikmah dari NYA. Bahkan, beberapa diantaranya masih terbawa hingga kini, walau ku-taklagi berada di sana.

Hm, Jogjakarta…

Perasaan bahagia ketika ku-membeli banyak buku berdiskon di Toga Mas, membuatku selalu rindu untuk kembali ke kotamu ^ ^! Tapi, yang terpenting adalah bahwa di kota ini ada banyak kawan dan sahabat yang selalu menawarkan persaudaraan dan senyumnya ketika kami bertemu. Karena Ukhuwah, pertalian itulah yang sebenarnya membuatku benar-benar ingin kembali berkunjung, dan bertemu dengan suasana "khas"mu. Walaupun itu hanya untuk sejenak, dan setelah itu aku harus kembali ke pangkuan ibukota untuk melanjutkan sebenarnya hidup. Tapi, tak mengapa ^^

Namun, InsyaAllah sebentar lagi, aku akan segera datang menjejakkan langkahku di kotamu!! Di sana, aku akan menghadiri sebuah peristiwa agung seorang sahabatku, pada tanggal 29 Juni 2008 nanti. Betapa bahagia dan mengharukan. Barakillah yaa ukhti ^^! (doakan aku segera menyusul!! he….he…)

Dan taklupa, tentu aku juga akan menyempatkan diri untuk bertemu sahabat-sahabatku lainnya, dan tentu saja, ke TOGA MAS juga ^ ^!!! ha…ha.. (saiki wis ra mellow maning ^^")

Ah, Jogjakarta

Seribu satu kenangan akanmu memang sudah menjadi sejarah. Namun, sejarah masa lalu itulah yang telah membentukku hingga menjadi yang sekarang ini.

Masa kini ada karena masa lalu (Betul tidak ??)

Maka, insyaAllah, dengan izin NYA, selama nafasku masih berhembus, ku-kan datang mengunjungimu lagi, berkali-kali.

so, TUNGGU AKU DI JOGJAKARTA ^__^ !!

4 thoughts on “Jogjakarta!

  1. Sepakat Chiku…..
    Jogja, selalu bisa bikin buat aku pingin kembali pulang…
    Kayak lagunya Kla Project aja….
    Beberapa kenangan spesial juga terukir di sana…

  2. jangankan ente yang 7 thn di jogja.. ane yang "cuman" 2 thn aja masih sering kangen jogja :D…
    Kota dengan cita rasa yang pas.. ya budayanya, ya kehidupannya, ya wisatanya dll.. tapi ada yang ndak pas juga: polusinya ndak nahan😦

  3. JOGJA!!! hmmm 24 th yaa robbana hamba didunia, DI bumi JOGJA, itu kenapa aku mendingan Birrul Walidain dari pada harus merantau…walaupun gelar ST ku kt orang sia2, ST kok jualan dipasar bringharjo….tp tidak bagi ku, berdagang dipasar BRINGHARJO JOGJA adalah tempat untk ibadah yg indah kadang harus bersabar, bersabar, bersabar dan akhirnya dapat bersyukur…hmmmm JOGJA baiti jannati tidak ada tempat seindah rumah……I LUV JOGJA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s