Aih…Jogja (lagi)

Hi..hi…Melakukan perjalanan seorang diri itu memang mengasyikkan sekaligus menegangkan….Contohnya, perjalanan yang kulakukan terakhir kali ini. JOGJA !

Seperti yang sudah kusebut di posting-an sebelumnya, maksud dari kedatanganku di Jogja selama 2 hari satu malam kemaren adalah untuk menghadiri walimahan teman SMAku…he…he… (barakallahu laka wabaraka alaika wajama’a baynakuma fii khoir, ya Sita & Suami ^^)…

Nah, kunjunganku ke Jogja ini penuh dengan peluh….Why?

Pertama….Ahad pagi-pagi sekali, aku bergegas dari Wonosobo ASRI, menuju Yogyakarta menggunakan bis mikro….Adem tenan jhe! Tapi, aku sangat suka dengan suasana pemandangan alam nan apik, terutama ketika melewati Gunung Sindoro dan Sumbing itu…Ndak ada bosennya deh…Subhannallah….

SKIP => Langsung cerita selama di Jogja aja y…..(wis ngantuk pas nulis posting iki)

Nha……… walau aku sudah pernah tinggal di kota ini 7 tahun, tapi ternyata ada beberapa hal yang belum pernah kulakukan selama 7 tahun itu, yaitu BACKPACKING!! Sakjane sih bukan back-packing yang asli….ning aku mlaku2 lan njajal2 selayaknya seorang backpackers

Misale ; Nyobain numpak bis yang jalurnya belom pernah kunaikin (selain jalur 12, 15 ato Jogja-Tempel. He…he….nek cah kos Sma siji biasane sering numpak iki, pastine…). Jarang buatku untuk naik bis, karena termanjakan dengan kehadiran AB 5653 CI ku yang sebentar lagi akan bertransformasi menjadi "PLAT B". he…he….

Persiapannya sudah mantap…aku sudah menge-print jalur2 bis, baik yang bis reguler maupun bis trans-Jogja….Perjalanan pun dimulai! Dengan rute : Blimbingsari – Gejayan (menuju TOGA MAS!! i love TOGA MAS!!) naek bis kuning yang ada tulisannya "Gejayan" (lupa, nomor berapa….). Trus dari Gejayan, mw menuju ke Social Agency Sagan, deket Gale….Berhubung aku bingung dan capai menanti bis, maka aku naik sekenanya…Dan ternyata bis yang kunaiki adalah bis jalur 7 yang akan menuju jalan Solo-Janti….Ini berarti berlawanan arah dengan tujuanku…(hiksu….hampir aja tersesat). Finally, aku beranikan diri untuk menyetop pak supir supaya berhenti, en kemudian turun di depan UIN Jalan Solo. Lalu, aku lanjutkan perjalanan ke tujuan semula, dengan naik Trans Jogja jalur 1A. Alhamdulillah, trans-jogjanya nglewati Gale. Then, aku turun di depan Bethesda….

Nah, perjuangan yang sebenarnya baru saja akan dimulai. Setelah puas beli buku di Social Agency (SA), aku nggaya dengan mencoba untuk "sok kuat" berjalan kaki, kembali ke kos temanku yang jadi tempat nginepku selama di Jogja di daerah Blimbingsari (thanks ya Rul ^^) . Sakjane, jarak antara SA ke Blimbingsari gak jauh2 amat, hanya sekitar 2 km. Tapi, berhubung tas backpack-ku beratnya minta ampun (berisi buku2 hasil belian di Toga Mas en SA ^^), pas siang bolong, pas panasnya nyengat banget, pas pake high heels, pas lagi laper pula (blom sempet makan sih)…Alhasil……aku NYARIS PINGSAN!!! Alhamdulillah, aku ndak pingsan beneran….coz klo mw pingsan, harus mikir2 dulu. Ntar siapa yang kuat ngangkut ane??? he…he….bakal ngrepotin orang….

Kusempatkan diri untuk membeli minum di Mirota Kampus…Setelah beristirahat sebentar, dan menegak habis sebotol teh hijau, kulanjutkan sisa-sisa perjalanan menuju kos temanku itu….And, GOAL!! Sesampainya di kos, aku langsung terkapar dengan sempurna….

Huah…..memang, harus dibiasakan jalan kaki nih……biar gak gampang KO! betul??

Satu hal lagi perjalanan yang mendebarkan, yaitu pengalaman selama perjalanan pulang dari Jogja ke Jakarta. Berhubung sekarang lagi musim liburan, maka tiket kereta bisnis yang dah jadi langgananku, tenyata habis ludes….Salahku juga sih, ndak mesen tiket pulang jauh2 hari…..Finally, aku njajal numpak bis dari Terminal Giwangan, yang juga belum pernah kudatangi sebelumnya.

Jujur aja, ada ketakutan dalam diriku untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kulakukan sebelumnya, apalagi ketika dalam posisi sendirian…Tapi, kadang memang perlu pressure yang lebih agar kita bisa melewati segala sesuatu yang bernama "tahap pertama" (yang paling berat) untuk melangkah ke depan.

Walhasil, dengan berbekal uang pas-pasan (hiksu…Alhamdulillah masih cukup…giri-giri deh…) dan juga ketegaran diri untuk melangkah pasti (cie….) aku berangkat ke Jakarta dari Jogja, pada pukul 17.30 sore dengan menggunakan Bis DAMRI. Wa….It’s my first time ^^!

Cukup pegel juga….ndak bisa tidur jhe….Saking bisnya goyang2…he…he…Alhamdulillah bisa sampai dengan selamat di Jakarta keesokan paginya (selasa tanggal 1 Juli). Sempet ada masalah sebelumnya.

Aku turun di Jatibening, deket Pintu Tol Pondok Gede Timur. Nah, yang jadi masalah, aku gak tahu gimana caranya dari sana menuju ke rumah…Tapi alhamdulilah angkot 461 Pondok Gede – UKI menyapaku….Alhamdulillah banget, selamaat……yokatta ne!

Intine, melakukan perjalanan sendirian dengan menaiki ato melewati sesuatu yang belum pernah itu, sangat mengasyikkan! Apalagi didukung oleh suasana uang yang pas-pasan…..Serasa backpacking beneran….he…he….

PS: Jangan lupa untuk selalu berdoa memohon perlindungan-NYA…agar selamat selalu….

2 thoughts on “Aih…Jogja (lagi)

  1. wah,,,,Mb Chiku keren deh

    ana dari jkt-jogja dioper 3 kali huhu,,,,y akhirnya selamat nyampe rumah (rumahku tak berpenghuni lagi >,<)

    thx kopdarannya,,,oiya DVD msih d jak, kpn kpn y dibalikinnya Mba

Leave a Reply

