What a busy day!

Bener-bener dah, ngrasain âkemacetanâ?

Jakarta

yang sebenarnya. Walaupun sudah hampir 6 bulan tinggal di

Jakarta
, baru hari ini aku menyentuh dan merasakan sesaknya udara berpolusi

Jakarta

, dan capainya bermacet-macet riaâ¦Doushite??

Bukan berarti aku anak rumahan yang gak pernah keluar rumah. Biasanya, aku selalu melawan arus kemacetan, secara dari rumah ke kampus Depok tidak terlalu ramai. Tapi hari ini berbeda!!! Today, aye muterin jantung

kota

Jakarta

mulai dari timur, selatan ampe pusat, bukan dengan mobil, bis ato kereta, tapi with my lovely motorbikeâ¦^__^

Dengan maksud mengikuti seleksi psikotest Deplu di Pusdiklatnya di daerah Senayan, hari ini aku berangkat pukul 6 lebih dikit menuju ke sana, ke daerah jantung kotaâ¦â¦.which means, aku mengikuti arus kemacetan khas Jakarta. Alhamdulillah, sejauh ini macetnya masih bisa tertangani, mungkin karena kondisi badanku masih fresh, sudah sarapan pulaâ¦.So, this morning not really terrible thing lahâ¦.Problemnya baru nanti…..

Nah, titik mula permasalahan dimulai akibat ketidaktahuanku mengenai psikotest CPNS yang ternyata lamanya minta ampun! Kukira hanya 2-3 jam (seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya), namun ternyata psikotest hari ini sampai memakan waktu 7 jam!!!!!!!!! Bisa masuk rekor MURI gak ya?? He..heâ¦hiperbolis amat. Start jam 09.00 sampai 12.00 then break ishoma. Setelah itu lanjut lagi termin ke2, start jam 13 sampai 17.00. Walaupun melelahkan, Alhamdulillah panitia test-nya berbaik hati memberikan makan siang yang nikmat banget, o-bentou ala Jepangâ¦hashi de gohan o tabemashitaâ¦..Radaâ angel siy, ra kulina makeâ sumpit. Tapi, disebabkan oleh kondisi darurat perut lapar, tetep ike sou ^___^

Psikotest pada dasarnya tidak sulit, karena tidak ada jawaban yang benar atau salah. Semuanya sesuai dengan diri kita sendiri. Namun, dengan soal yang segitu banyaknya, bisa dibayangkan berapa banyak energi dan pikiran yang terkuras (termasuk juga kekuatan jari tangan untuk menulis) dalam mengerjakannya.

Trus, ada juga tes kemampuan kuantitatifnya, terutama satu jenis tes yang baru pertama kali aku lakukan tadi, yaitu menjumlahkan buanyak sekali angka-angka yang dengan melihatnya saja sudah membuat otak keriting, dihitung pake kecepatan waktu pulaâ¦..!! Pembelaanku, sudah hampir 4 tahun aku tak menyentuh persoalan matematis, secara aku dari jurusan HI. He..heâ¦oopsâ¦.^_____^â?!

Lanjut lagiâ¦karena begitu sorenya tes ini selesai, ditambah lagi aku tidak tahu arah jalan pulang, problem keduaku dimulaiâ¦.! Sulitnya jalanan

Jakarta

adalah begitu banyaknya jalan satu arah dan jauhnya jalan putar yang tentu saja membuatku bingung bin bengong. Alhasil, aku hanya asal ngikut arus kendaraan yang ada. Akibatnya, durasi waktu perjalanan pulang yang harusnya hanya 45 menit, menjadi molor hingga 1,5 jam karena aku pakeâ acara tersesat segala. LOST IN THE CITY!! It should be dari daerah Sudirman, langsung menuju ke arah Semanggi dan Pancoran. Namun, karena keluguanku itu, aku nyasar sampai ke arah bunderan Hi dan monas yang berarti itu ke arah utara-pusat, bukan ke timur (arah pulang!!).

Hiksâ¦hiksâ¦hampir saja aku menangis karenanya, ditambah kondisi badan lagi sakit, lapar, haus, capek, pengen cepat pulangâ¦..huwaâ¦â¦â¦..T.T!!!!!!!! tapi ada hikmahnya juga, bisa tahu jalanan pusat

jakarta
dengan ditemani macetnya jalanan ibukota bersama ribuan pengendara motor dan mobil lainnyaâ¦

Jakarta
oh

Jakarta

â¦..

Dengan pengalaman ini, aku menjadi semakin menghargai dan kagum dengan ketangguhan warga ibukota yang tahan menghadapi kondisi sumpek macet polusi

Jakarta

setiap hari. Mencari nafkah demi sesuap nasi untuk keluarga, sejak subuh hingga malamâ¦Subhannallahâ¦Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran rezeki yang halal bagi semuanyaâ¦.

Sekarang aku sudah capai dan mau tidurâ¦karena besok perjuangan serupa ini akan kualami lagi. Tomorrow is mid term exam day plus my interview test schedule. Wish me luck ne! Semoga besok tidak kesasar lagi waktu pulangnyaâ¦â¦..Aminâ¦.he..he..

Faitoâ¦â¦â¦.ough!! SEMANGAT !!!!!!!!!!

2 thoughts on “What a busy day!

Leave a Reply

