he..he..^^

Beberapa hari terakhir ini, tiap kali aku membuka multiply, ada perasaan bersalah menyelimutiku. Why? Karena dah lama kagak ke-update blognya, terutama janjiku pada diriku sendiri untuk menulis laporan perjalanan Tour de java akhir Januari kemaren yang belum terlaksana.

Pembelaan diriku ; terhitung hari Senin kemarin (2 Februari), perkuliahan semester II sudah dimulai dan kesibukanku sebagai "mahasiswa lagi" sudah menggerogoti waktu-waktu santaiku. hu…hu….Baru pertemuan pertama, tugas dari dosen kuliah sudah bertubi-tubi dan bobot muatan perkuliahan tersebut 2 kali lipat lebihnya dibandingkan semester I kemaren.

Di semester II ini, aku sudah mulai menjurus ke hal-hal yang aku inginkan. he..he.. maksudnya sudah penjurusan minat studi di Kajian Wilayah Jepang. Aku mengambil minor Diplomacy and Political Culture of Japan. hua…ha…ha…Denger judulnya aja dah bikin pusing. Eh ndak ding, ZETTAI, I’ll enjoy them (the courses) so much, insyaAllah…. Mata kuliahnya antara lain ; Kapita selekta Jepang, Masyarakat & Kebudayaan Jepang, Hubungan Indonesia-Jepang, Politik dan Diplomasi Jepang, Ekonomi Jepang Pasca Perang Dunia II dan takketinggalan, Bahasa Jepang 1 !!!

Hm..Jujur aja sebenernya sebelum perkuliahan dimulai aku sempet merasa disorientasi akan rencana-rencana hidupku, karena ada satu-dua hal takterduga yang "memaksa" rencana hidupku sebelumnya, harus ditata ulang.

Sempet kecewa ! Apalagi jika aku melihat teman-teman lain yang bisa terus ber-progress dan meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Sedangkan aku sendiri, belum mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan masa-masa "keemasan" sewaktu di Jogja dulu. Sekarang ini, aku cenderung stag bahkan terancam mengalami kemunduran!! Huwa……………….KAGAK MAU!!

TAPI…………..

Alhamdulillah, dengan mengadakan perjalanan ke Jogja kemaren, aku mendapatkan sebuah pencerahan. Hidayah NYA melalui nasehat temanku menerangkan kembali hatiku yang nyaris tenggelam dalam kekecawaan terhadap "kejamnya realita".

Aku sempat lupa bahwa DIA MAHA SEGALANYA! This sentence means : bahwasanya DIA pasti memiliki maksud yang tidak aku ketahui dibalik kekecewaanku kemarin. dan DIA pasti sudah menyiapkan hal-hal lain yang lebih baik untukku, yang sedang menanti di depan sana. Apa yang menurut kita baik tak selalu menurut NYA baik. DIA adalah MAHA SUTRADARA bagi semua scene kehidupan makhluk di jagad raya. Aku yakin akan hal itu….

Semoga bisa selalu ingat hal terpenting inih. Jadi deg-degan en gak sabar untuk melihat seperti apa SURPRISE dari NYA…tanoshimi ^^! And now, aku harus menyusun lagi serpihan kepingan dari my life plan.

Ingat 4 D : Dikumpulkan, Diatur, Disemangati serta taklupa untuk Dijalankan. InsyaAllah….SEMANGAT!! ALLAHUAKBAR ^_________^

Kyou wa koko made……That’s all…..

Eh woro woro alias "PS" :

Be te we, besok Ahad aku mau ke Kebon Binatang Ragunan bareng temen-temen SMA ku lho ^___^ !! Semoga besok cuacanya cerah supaya banyak teman yang bisa datang. Aamiin…..Tunggu saja berita Fotonya ^^

PR laporan perjalanannya sedang dalam proses pengocokan. Kemudian ditambahi garam, dituang dan digoreng dengan minyak yang panas. Setelah berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Hidangkan dan santap selagi masih hangat ^^! Taklupa sajikan dengan sambal uleg plus terasi yang nikmat. hua..ha..ha..(malam-malam gini cerita tentang makanan, jadi laper….).

OOpss…dah sikat gigi….^====^

One thought on “he..he..^^

Leave a Reply

