Yang muda yang berprestasi

Ini lagi, ini lagi………………(sambil menghela napas panjang)

Berita yang menghebohkan media beberapa hari terakhir ini, membuatku teringat sebuah kenangan pahit di masa lalu. Pahitnya ini bukan karena teringat akan tersangka pelaku yang membuat sakit hati, tapi lebih pada kemirisan terhadap cara pikir orang Indonesia kebanyakan yang masih sempit terhadap sepak terjang orang muda. (Ooh Indonesia, kapankah engkau bisa maju????)

"Anda masih di bawah umur…..Anda belum pantas karena Anda terlalu muda"

Dua kalimat di atas, benar-benar membuat emosiku naik. Bener-bener bikin panas kuping ini. SEBEL!!! (Kasiaaan deh, orang-orang muda……)

Bolehlah seseorang dibilang bau kencur karena secara fisik umurnya masih berkepala sedikit, tapi, bagaimana dengan kualitas pemikirannya, mentalnya, keahliannya, kemampuannya? Apakah selalu kematangan berpikir seseorang berbanding lurus dengan umurnya??? Jika ada penelitian ilmiah yang menguatkan pernyataan ini, please, tolong tunjukkan padaku.

Maka, wahai para wakil rakyat yang duduk di Senayan sana, Please deh!!, jangan menjustifikasi seseorang dari umurnya aja. Bolehlah anda menyatakan bahwa kami (yang muda) ini tidak mampu, namun berikanlah pendapatmu setelah kami membuktikannya.

Don’t judge someone’s capabilities from his/her age………..

Wahai teman-teman yang merasa muda (^^), mari kita tunjukkan kepada mereka yang merasa lebih tua dan lebih mumpuni, Bahwasanya kita mampu dan bisa berprestasi….Agar mereka (yang tua) bisa terdiam. JANGAN SOMBONG!!

Be the one "yang muda, yang berprestasi" !

^_________^

PS: ditulis karena terinspirasi saat menontot acara editorialnya Metro TV kemarin (Kamis pagi 19 Feb’09), yang membahas tentang ketegangan Komisi III DPR RI vs Direksi Pertamina dalam acara dengar pendapat.

Advertisements

2 thoughts on “Yang muda yang berprestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s