Tanyaku

Wahai kawanku, adakah yang bisa membantuku dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini ???

1. Mengapa manusia seringkali lupa bersyukur atas apa yang sudah dimilikinya, dan lebih banyak menyesali apa yang belum bisa diraihnya?

2. Mengapa manusia mudah iri dengan prestasi orang lain?

Untuk kali ini, cukup 2 pertanyaan saja.

Jika manusia memang seperti itu, aku dan kamu adalah manusia….Maka aku dan kamu memang seperti itu.

Apakah logika ini benar? Atau fallacy?? (ditulis dalam kondisi sedang berfilsuf ria lagi….^o^)

Advertisements

2 thoughts on “Tanyaku

  1. jawabanku wat pertanyaan yg pertama, karena hidup susah itu mudah dan hidup senang itu tidak gampang.
    wat yg kedua, krn rumput tetangga itu selalu tampak lebih hijau dan terawat sedangkan kita sendiri sering kali lupa wat menjaga rumput kita sendiri dan tidak pernah melihat ato tidak tau kenapa rumput tetangga itu bisa hijau.
    hehehe…jawabanku cuma itu

  2. ï¼ï¼karena manusia adalah tempatnya lupa dan kesenangan/kebahagiaan itu memang menyilaukan dan mudah bikin kita lupa. karena manusia tidak bisa tahu tentang masa depannya, tapi suka jadi ‘sok tahu’ jadi dia menangisi hal2 yang mungkin sebenarnya nggak baik untuknya

    2. karena manusia dianugerahi nafsu dan akal, jadi dia bisa melihat mana yang baik dan lebih baik lagi. karena nafsu itulah., sebagus apapun, stinggi apapun yg sudah kita capai pasti kita akan selalu merasa kurang dan ingin lebih.

    Itulah manusia! Tiap orang punya potensi semua emosi, baik ataupun buruk. Cara mengatasinya lah yang bikin kita berbeda satu sama lain….

    Ngaco mode: ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s