Pernah ada

(Berhubung besok Sabtu adalah yasumi no hi, mw puas-puasin nulis en posting blog sebanyak-banyaknya ^o^)

Tadi siang, sembari menanti lunch spesial pake pecel en menunggu dimulainya kuliah "Ekonomi Jepang Pasca Perang Dunia ke 2", aku dan dua orang temanku berbincang-bincang tentang jajanan favorit ketika masih kecil dulu (jajanan sekitar tahun 1990-an). Betewe, maksud dari tulisan ini bukan mau promosi produk lho…..So, peace ne…^o^!

Hm…..Senang rasanya mengingat masa lalu, bernostalgia, dan tersenyum simpul saat terkenang "enaknya jajanan" tersebut. Walaupun, kalo dipikir-pikir en ditinjau dari sudut pandang kesehatan, jajanan-jajanan itu kurang baik karena banyak mengandung bahan pewarna en pengawet makanan yang berbahaya. he..he…Betul tidak para ahli kesehatan dan gizi??? (Kalo anak kecil mah, mikirnya hanya : YANG PENTING ENAK!)

Tapi, eeits…. di tulisan ini yang mau dibahas bukan pro kontranya koq, hanya pengen membahas nostalgianya aja… Oya, beberapa di antaranya mungkin masih ada sampai sekarang, namun tak sedikit pula jajanan nostalgia tersebut yang sudah hilang di pasaran dunia (halah…..ekonomi banget!)

Nama-nama jajanan yang berhasil teringat dan tersebut antara lain ;

1. PERMEN MELEDAK-LEDAK ; lupa namanya…..yang pasti bentuknya kayak butiran pasir gitu, tapi begitu dimakan bunyi pletok-pletok di dalam mulut. Apa ya merk permennya??? Ada yang inget??

2. MICHIYO ; yummy…..mie instan ini seingetku enak banget, better daripada mie instan yang ada di pasaran sekarang

3. CHIKI bals ; ada rasa keju, kaldu ayam en coklat. Dulu seneng banget beli ini karena ngoleksi TAZOS yang ada di dalam bungkusnya. Bahkan terkumpul ampe ratusan ^o^! Tazosnya bisa dibikin macem-macem…Btw, pada kemana ya Tazosnya sekarang?? (tentunya dah pada ilang T__T)

4. PERMEN Bentuk Kaki ; klo makan ini, jangan dibayangin kakinya siapa. hueehe..he…

5. PERMEN Jagoan Neon ; Masih ada gak? Serasa jadi alien klo makan ini, soale lidah jadi berwarna-warni ^o^/

6. Coklat Cap Ayam Jago ; coklat yang "lumayan", baik secara harga maupun rasa. Klo diinget-inget jaman SD dulu uang saku cuma 50 – 200 Rupiah. Daripada beli coklat silverqueen yang begitu mewah (harganya pada saat itu 1000an ke atas), mending beli coklat jago. Ringan di kantong….^o^

7. Choki-choki ; kayaknya yang ini masih eksis hingga sekarang deh….Ngomongin choki-choki, jadi keinget iklannya di TV pada saat itu. Iklan choki-chokinya versi Malaysia dari TV7, yang sinyalnya ketangkep di antena parabola milik tetangga rumah. he..he…

8. ……………………….(lupa). Ada yang bisa menambahkan???

6 thoughts on “Pernah ada

  1. chikupunya said: ho~ iya, tawu…!! Masih ada di pasaran kah? Kayaknya ukurannya makin mengecil aja. Ato akunya yang tambah gedhe ya??? he..he..peace

    wah, gtw juga
    soalnya dah lama gak liat
    di kantin kampus gak ada sih
    hehe

  2. chikupunya said: ho~ iya, tawu…!! Masih ada di pasaran kah? Kayaknya ukurannya makin mengecil aja. Ato akunya yang tambah gedhe ya??? he..he..peace

    permen cicak, permennya kecil-kecil jadi dinamain permen cicak

  3. chikupunya said: ho~ iya, tawu…!! Masih ada di pasaran kah? Kayaknya ukurannya makin mengecil aja. Ato akunya yang tambah gedhe ya??? he..he..peace

    Kalo permen yang meledak ledak namanya ‘pop rocks’. Ada yang lebih jadul lagi, permen bentuk payung : sekarang masih ada di warung deket rumah. Dek tau sama es Jolly nggak? Yang bisa di potek jadi 2..itu tahun 80 an. Hadiahnya stiker untuk di tempel di kaos.

  4. chikupunya said: ho~ iya, tawu…!! Masih ada di pasaran kah? Kayaknya ukurannya makin mengecil aja. Ato akunya yang tambah gedhe ya??? he..he..peace

    ho~!! IYA!! inget….!! pernah makan permen telor cecak juga. Rasanya gimana~ gitu.
    Ngomong-ngomong soal telor cecak, dulu pas masih kecil pernah "memelihara" telor cecak ampe menetas ^o^" (aku adalah anak yang aneh……he..he..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s