Reunion

This is the REUNION Month ^__^! Senangnya ~ ~ ~

Setelah sekian lama tak berjumpa, terbesit rasa rindu akan kenangan masa-masa lampau, bernostalgia mengingat kejadian-kejadian yang tak hanya berwarnakan pelangi, tapi juga gelapnya kelabu. That’s indahnya hidup!

Last month, tepatnya di akhir bulan Maret, aku dan teman-teman SD ku yang sudah terpisahkan hampir 10 tahun, berkumpul kembali di Bogor. Oya, sebagai informasi, dulu aku bersekolah dasar di Bajubang, Jambi. Namun, setelah lulus SD, aku langsung cabut ke Wonosobo untuk melanjutkan SMP di sana. Oleh karenanya, sekian waktu itulah aku tak bertemu dengan mereka (walau tak semuanya ^^). Pertemuan kembali kami ini hanya berlima ; aku, yandri, taufik, fajar dan bang reza. Alhamdulillah, ternyata takdir mendekatkan kami di tiga kota ; Jakarta, Bandung dan Bogor, sehingga tidak terlalu sulit untuk berkumpul di Bogor. Senangnya…….

10 tahun tentu bukan waktu yang singkat, dan masing-masing dari kami sudah menempuh jalan hidup masing-masing. Padahal kalau dipikir-pikir, dahulu kami bersama-sama menikmati masa culunnya jadi murid SD. he..he… Nggak nyangka…………^o^

Lanjut lagi…..

Nah, pada kesempatan liburan long weekend yang lalu, memberikan berkah tersendiri bagiku karena aku jadi puna kesempatan untuk berlama-lama di dua kota bersejarah in my life, Wonosobo dan Jogja. Di Jogja, aku dan teman-teman eks. 1.5 berkumpul kembali di FoodFezt Jogjakarta pada Jumat 10 April 2009, pukul 14.00.

Teman-teman yang hadir memang tidak terlalu banyak, hanya sekitar 12 orang dari total 39 orang eks 1.5. Tapi, suasananya tetap menyenangkan ^^! Perbincangan kami tentang kondisi terkini serta cerita-cerita masa SMA membuat suasana di sana sangat ramai, apalagi kemeriahan reuni juga ditemani acara "makan & minum" gratis. he…he…(GRATIS : yang dah kerja yang bayarin !!)

Namun sayang, aku hanya bisa sebentar bersama mereka karena harus kembali ke Wonosobo pada sore harinya. Zannen datta, Mata kondo ne……….

And then,

Sabtu & Ahad, 11-12 April 2009, saatnya reuni SMP ^__^! Acara reunian ini bukan murni "reuni" tapi lebih pada menghadiri acara prosesi seserahan dan walimahan temanku, Kiki. Pada 12 April kemarin, Kiki melangsungkan pernikahannya di Wonosobo (Barakallah ya bu ^__^). Memang, acara walimahan adalah saat yang paling pas untuk mengumpulkan teman-teman lama. he…he…The most effective way lah~ Tapi, lagi-lagi sayang, aku hanya bisa datang ke seserahannya hari Sabtu, en tidak bisa hadir pada acara walimahannya hari Ahad coz terburu waktu untuk pulang ke Ibukota. hiksu…hiksu…(gomen ne, bu Kiki. But, insyaAllah selalu kudoakan ^^)

Inti dari tulisan ini : Reuni sungguh memberikan banyak inspirasi, entah itu semangat untuk belajar, kuliah, kerja atau bahkan menikah. ha…ha…(jujur amat ^^"). Memang, dari cerita-cerita teman yang melalui jalan hidup yang berbeda (after sekian tahun lamanya), terbesit rasa turut berbahagia akan kesuksesan mereka, dan juga memunculkan motivasi bagiku untuk menjadi "diriku" yang lebih baik.

Menarik sekali rasanya membayangkan 5, 10 atau 20 tahun lagi (insyaAllah kalau umur dipanjangkan), aku dan teman-temanku (SD, SMP, SMA, or KULIAH) berkumpul lagi, dengan cerita-cerita hidup yang bermacam, karir yang beragam, serta masing-masing dari kami telah membawa "gandengan" (suami/istri) serta putra-putrinya. he…he…Tentu tambah seru ^o^ !! Tapi, yang wajib diingat adalah REUNI bukanlah ajang untuk "pamer kesuksesan", melainkan lebih pada menjalin SILATURAHMI agar tali ukhuwah terus terjaga. Betul tidak???

Tanoshimi, for the next reunion….

4 thoughts on “Reunion

  1. Soale, temen2 SD ku itu adalah putra-putrinya temen2nya bapak dan ibu (nah lho!). Pada intine, mereka temen2 sepermainan sekaligus tetangga aye. Walo dah lama dah gak kontak, aye bisa tanya my mom/dad tentang kabarnya putra/putrinya tante/om "siapa" gitu…..(bingung gak?). Alhasil, masih bisa keep in touch ama mereka. Begitu…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s