My journey (part I)

"Benarlah bahwa rezeki setiap orang takkan pernah tertukar, dan ia akan menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap makhluk-NYA yang berusaha"

***

Malam ini, insyaAllah perjalanan panjangku akan dimulai…..

Berawal dari awal bulan Juli lalu, (Subhannallah, Alhamdulillah, Allahuakbar) tawaran itu datang padaku. Sebuah kesempatan untuk menjejakkan kaki yang ketiga kalinya ke negeri sakura. Rencana-NYA yang begitu indah dan tak disangka-sangka ini, hadir secara tiba-tiba di senja itu.

Setelah melalui beragam proses dan menjalani berbagai tantangan, alhamdulillah, jawaban itu akhirnya datang pertengahan Agustus kemarin. Segala usaha dan perjuangan yang kulakukan, selalu diberikan kemudahan dari NYA. Mulai dari hal kecil sampai hal besar, aku merasa pertolongan-NYA amat dekat. Sebagai manusia yang sering khilaf, sesekali pernah ku-merasa berkecil hati.

Namun aku teringat pesan ibuku, bahwasanya kalau sudah rezeki, ia takkan kemana….Pun begitu sebaliknya, jikalau tidak mendapatkan yang kuinginkan, berarti ia belum rezekiku. Dan pasti DIA akan memberikan yang lebih baik dari yang kuinginkan. Karena, DIA adalah MAHA Segalanya….^___^

Dan benarlah bahwa diantara kesulitan ada dua kemudahan. Kecemasan dan kegundahan di dalam hati, perlahan-lahan sirna dengan keyakinan terhadap adanya pertolongan-NYA. Takkan mungkin IA memberikan sebuah "ujian" yang tak bisa ditanggung oleh makhluk-NYA.

***

Perjalananku ini bukanlah perjalanan yang ringan, karena di dalamnya kuletakkan sebuah harapan bernama "idealisme dalam berjuang di jalan dakwah akademis" (ho…ho..^o^). Tapi ku-yakin DIA kan selalu menolongku, di manapun ku berada ^___^.

Semoga perjalanan ini dapat bermanfaat, tak hanya untukku (dan tesisku), tetapi juga untuk orang lain, seluas-luasnya dan sebesar-besarnya. Aamiin….

Bismillah…..Aku kan pergi untuk sementara, Menuntut ilmu mencari makna. Ittekimasu ^_________^ !

7 thoughts on “My journey (part I)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s