Juui Doolittle (dr. Doolittle)

Category: Movies
Genre: Drama
Inget film dr. Doolittle gak? Itu lho, yang berkisah tentang dokter hewan yang bisa bicara dengan binatang.

Nah, kalau dorama Jepun yang berjudul JUUI DOOLITTLE ini (juui = dokter hewan), bukan bercerita tentang "kemampuan" berbicaranya, melainkan kemampuan "mendengarkan" suara-suara binatang yang tak terdengar.

Tottori Kenichi (Oguri Shun) dijuluki sebagai dr. doolittle karena kemampuan kedokteran hewannya yang sangat mumpuni. Akan tetapi, ia memiliki watak yang tidak ramah terhadap orang lain sehingga sering dicap tidak baik jika hanya mengenalnya sekilas. Selain itu, Ia sepintas terlihat seperti dokter yang "mata duitan" karena Ia sering mengatakan "pet care is business".

Namun, di balik semua itu, pada dasarnya ia memiliki niat yang baik dan tulus dalam menolong hewan-hewan yang sakit serta memiliki "idealisme dokter hewan" yang selalu dipegang teguh prinsip-prinsipnya. Oleh karenanya, terkadang ia tidak hanya menolong hewan peliharaan yang sekarat tetapi juga "hati" para pemiliknya yang turut "sekarat" dan perlu disembuhkan.

Dari dorama ini, aku mendapatkan banyak pengetahuan seputar dunia kedokteran hewan yang ternyata sungguh mengagumkan. Karena dokter hewan itu, dari satu aspek, memiliki posisi yang lebih unggul daripada dokter manusia karena hewan itu voiceless alias tak bersuara. Kalau manusia, ia bisa menyampaikan apa-apa saja sakit yang dikeluhkan. Sedangkan hewan, mereka tidak bisa berbicara. Jadi, dokter hewan harus bisa "mendengarkan" suara tak terdengar para hewan melalui gerak gerik dan perilaku hewan. Subhannallah….

Dari dorama ini pula, aku mendapatkan pelajaran bahwa profesi sebagai dokter hewan tidak bisa dipandang sebelah mata (seperti yang umum dipandang di Indonesia). Serta, aku juga belajar untuk lebih memperhatikan dan memperlakukan hewan dengan lebih baik dan "sesuai", karena bagaimanapun mereka juga ciptaan-NYA yang sungguh luar biasa.

Jaa, selamat menonton dorama-nya :D! Dijamin, dorama ini bukan sekedar hiburan semata, melainkan ada ilmu, nilai dan hikmah yang bisa kita ambil darinya.

Further information about this dorama, just click on:

http://wiki.d-addicts.com/Juui_Dolittle

One thought on “Juui Doolittle (dr. Doolittle)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s