Tunggu aku di kota-kota itu! (Part II)

Alhamdulillah… Per tanggal 14 Juli 2010, daku telah melakukan seserahan tesis ke fakultas. Dengan begitu, legalah sudah hatiku…. Tinggal menunggu hari H, hari dimana daku melepas status sebagai mahasiswa (owh~ when will I become a student again??).


Nah, setelah tugas "kenegaraan" tadi selesai kurampungkan, kini saatnya jalan-jalan lagi!! Ha..ha..
Selama 4 minggu terakhir, daku melakukan "road show" ke berbagai kampus di berbagai tempat. Mulai dari Universitas Hasanuddin di Makassar (16-19 Juli 2010), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa aka Untirta di Serang, Banten (24-25 Juli 2010), dan yang terakhir adalah Universitas Udayana, Bali (6 – 9 Agustus 2010).

Roadshow ini kulakukan dalam rangka "mengundangkan diri" dalam kegiatan temu wilayah organisasi yang ku-ikuti, yang bernama
MITI Mahasiswa
(Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia chapter Mahasiswa). MITI Mahasiswa merupakan sebuah organisasi mahasiswa tingkat nasional yang bergerak di bidang akademik, yang kegiatannya seperti kelompok-kelompok studi ilmiah mahasiswa. Di sini, daku mendapat amanah di divisi hubungan luar negeri dengan tugas sebagai "informan". (wehehe…) tepatnya, informan beasiswa kuliah, penelitian dan semacamnya. Jadi keinget sebuah kutipan :

âThe new source of power is not money in the hands of a few, but information in the hand of manyâ?

MITI M terdiri dari 5 chapter wilayah kerja, antara lain; Sumatera, Jabaja (Jakarta – Banten – Jawa Barat), JaDiy (Jawa Tengah – DIY), Jabalnusra (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara) dan Kalsul (Kalimantan – Sulawesi). Nah, masing-masing chapter ini, mengadakan pertemuan wilayah (Temwil) yang diadakan di salah satu kota di wilayahnya.

Dari 5 chapter ini, daku (insyaAllah) hanya bisa mengikuti 3 temwilnya (Kalsul – Jabaja – Jabalnusra). Sedangkan untuk Sumatera (Jambi) dan JaDiy (Jogja), sayang sekali daku tidak bisa ikutan mengingat pelaksanaan kegiatannya bersamaan dengan ke(sok)sibukanku menyelesaikan birokrasi tesis.
So, for my next move, tunggu aku di Serang dan Bali yak ^_______^! Go jalan-jalan go!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s