Soul mate, where are you?

Sebelum pada berprasangka baik saat membaca postingan ini, saya coba luruskan. Soul mate di sini dimaksudkan dalam arti luas lo, tapi tidak terkecuali untuk yang satu "itu". ha..ha…


Baru aja aku iseng-iseng nyari bacaan tambahan. Ketemu sebuah artikel yang menurutku sangat menarik. Isinya tentang soul mate. Berdasarkan artikel ini, konteks soul mate itu sebenernya ndak sekedar dan sesempit untuk pasangan lawan jenis, suami istri atau relasi antara dua orang. Soul mate itu bisa untuk keluarga, orang tua – anak, persahabatan, team work, dan bisa juga untuk lebih dari 2 orang.
Banyak orang yang menggembar-gemborkan kata soul mate. Tapi, sakjane pada paham ndak ya dengan makna yang sesungguhnya? (pertanyaan juga berlaku untukku sendiri).


Berdasarkan John Gray PhD,
Soul mate adalah sahabat sejati yang bersama-sama berjuang, berkembang dan sukses, saling mendukung, saling menghargai serta saling membantu memecahkan masalah.

That’s great,
deshou?

Kalo merujuk pada pengertian ini, soul mate itu tak-hanya ditujukan untuk masalah cinta, tetapi bisa sangat luas. Pun jika soul-mate dikaitkan dengan hubungan antara lawan jenis dalam ikatan pernikahan, menurutku, ia membutuhkan lebih dari sekedar cinta. Chemistry cinta bisa habis hanya dalam beberapa waktu saja (NGM, 2006). Diperlukan banyak hal lainnya dalam menjalani biduk rumah tangga. (iki ngomongke opo to :D?)

Nah, dalam kehidupanku sekarang ini, sudah taktemukan beberapa orang yang menjadi soul-mate ku. Alhamdulillah…
Mereka adalah keluargaku, sahabat kuliahku, dan juga sahabat-sahabat seperjuanganku dalam masyarakat. Namun, tampaknya aku (memang) masih memerlukan beberapa soul-mate lagi untuk kehidupanku di masa depan, baik untuk urusan pekerjaan, keluarga, maupun "rumah tangga" (kya..kya… => ngopo to ki??)

Intinya, di tulisan yang singkat ini, aku hanya ingin mengingatkan (khususnya diriku sendiri), tentang makna SOUL MATE yang sesungguhnya. Kalau-kalau suatu saat nanti di masa depan aku mengalami disorientasi makna tentang soul mate.

Nah, coba perhatikan baik-baik sekeliling kita, sudahkah kita menemukan SOUL MATE yang sesungguhnya??


Dear (the real) SOUL MATE, where are you??


Smoga segera dipertemukan dengan soul mate yang "itu" (ngarepdotcom. ha..ha..)

2 thoughts on “Soul mate, where are you?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s