Mendadak nonton bola

* ditulis di sela-sela ngerjain PR notulensi rapat AMSTECS. he..he.. Sambil nyambi nonton final pertandingan bola AFF, sambil nge-blog, sambil ngerjain PR. wkwkwk….

Ndak biasanya, seorang chiku menonton bola. Bisa dikatakan ini adalah kali pertama aku nonton bola secara live dari tivi (
blame you boss :-p. eh, ndak dink. he..he), walo ujung-ujungnya aku nggak tega nonton secara penuh ^^". Langsung liat kesimpulan akhir hasil skornya aja. ha..ha..
Sakjane, mbiyen sih pernah nonton sepak bola, tapi itu pun anime Captain Tsubasa dan Offside (Ge Je mode ON).
Maybe aksi nonton bolaku ini dipengaruhi oleh publisitas media massa yang sedang bersemangat menyoroti dunia persepakbolaan Indonesia yang sedang naik daun (melebihi euforianya piala dunia kali ya?)
Atau lebih dikarenakan oleh provokasi sorakan-teriakan para suporter tim Garuda yang ada di kampung sebelah yang lagi nonton bareng? Sampe-sampe suaranya kedengeran lewat jendela kamarku. Bikin orang penasaran aja. he..he..
Sebenarnya, apa sih yang menarik dari nonton sepakbola? (ayo, penggemar bola, apa jawabannya?) Sehingga banyak para istri yang merasa "diduakan" oleh suaminya ketika musim pertandingan bola berlangsung. Kasihan mereka (
atau juga aku, suatu saat nanti? ha..ha..)
Kenapa mayoritas kaum adam membela-belakan diri untuk begadang, ato paling gak bangun dini hari sekedar untuk menyaksikan pertandingan bola secara live?
Eh, klo dibiarkan terus menerus, bisa-bisa postingan ini isinya cuma pertanyaan-pertanyaan gak jelasku. ha..ha..
Hm.. Sampai saat ini, aku masih gak paham apa itu sepak bola sebenarnya (kecuali sesuai dengan yang disebutkan dalam buku sejarah sepakbola). Bagaimana peraturan permainannya, siapa aja tokoh sepakbola yang mainnya bagus (kecuali yang sering muncul di tipi. hohoho..), apa itu offside, knapa stiap bola yang bersarang ke gawang gak selalu diitung sebagai gol, dan serentetan pertanyaan lainnya (nah lho, jadinya malah nanya-nanya lagi).
Kalo dipikir-pikir, memang sih, aku lebih cenderung tertarik dengan dunia olahraga beladiri ketimbang sepakbola. Kalo yang laennya, kadang-kadang masih sempet juga nonton pertandingan badminton (apalagi pas masih zaman SD).
Sometimes, I think and feel that being the player is much better than (only) just being the spectator. Aku lebih bisa menikmati suatu olahraga saat aku sendiri yang memainkannya, daripada sekedar menontonnya. Tapi semakin tua, semakin malas juga untuk berolahraga *ha..ha.. (parrah banget kiy).
Yah, tapi sekali-kali gak ada salahnya nonton sepakbola. Ikut-ikutan euforianya para pendukung tim Garuda tercinta (tapi lebih tepatnya, mengamati euforia mereka). Menarik juga, melihat bagaimana sikap masyarakat kita yang * mendadak nasionalis * (ane apatis banget gak to?). Yah, asalkan sikap itu tidak mendadak berubah jadi "kebencian nasional" saat harapan-harapan yang mereka gantungkan, kandas.
Bener skali, dalam menyikapi sesuatu tu gak boleh berlebih-lebihan. Ntar klo terjadi hal yang sebaliknya (berlawanan dengan harapan), malah bisa jadi ekstrim. Gak kebayang… Pertama-tama dipuja, akhirnya dihina. ck..ck…
Suporter sejati adalah mereka yang senantiasa memberikan dukungan mereka secara ikhlas. Baik di kala senang maupun susah. Suporter sejati juga sebaiknya selalu memberikan perhatian dan juga masukan yang membangun bagi perkembangan yang lebih baik.
Bukannya habis manis sepah dibuang…..

Walo aku bukan penyuka bola, tapi dukungan dan doa kuberikan kepada Timnas Indonesia, demi Indonesia yang lebih prestatif dan sportif di kancah perolahragaan dunia.

TEUTEUP SEMANGKA TIMNAS :D!!

5 thoughts on “Mendadak nonton bola

  1. sumonggo nduk :D!
    Ntar habis dikopas, ngirisnya yang tipis-tipis ya. Jangan lupa siapin garpu untuk makannya. (apa to?? Ge Je banget! ha..ha…..) –> untuk konteks ini, "kopas" diplesetkan menjadi "kupas". emangnya kopas mangga? ha..ha..

  2. ha..ha.. maklum, sedang senang meng-GeJe ^^"

    insyaAllah dalam pekan ini cq ke sana. Klo diperlukan, skalian taknginep semalem juga gpp. Mumpung lagi off aktivitasnya. Kemungkinan besar juga mulai Januari sudah mulai kerja, jadinya gak mungkin sering ke sana.

    Kapan temen-temen panitia ada rapat umum lagi? ajak-ajak ya :D!!

  3. uwoookehh mba… nti sms-an aje yee… kapan hari pastinyaa…

    suwiiibb ^^b,nti kalo ada rapat general aku bakal laporan ke mba cq…
    dan kalo mau nginep banyak kos anak2 yg kamarnya lega dengan senang hati dikunjungi mba cq… eheheh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s