Me and Sliping byuti

Ditulis di sela-sela ngerjain tugas kantor pada jam kerja (wkwkw… jangan ditiru :p!)


Beberapa pekan yang lalu, aku merasa emosiku yang tergelap keluar dari sarangnya. Dalam dua hari itu, aku menjadi seseorang yang sangat galak dengan mood yang luar biasa buruk. Entah, berapa banyak orang yang menjadi korban kejutekanku. (Bagi orang-orang yang pada saat itu terkena imbasnya, mohon maafkan daku >____<).
Saat itu, aku tak sadar dan tak tahu alasan mengapa diriku yang biasanya ramah, baik hati, tidak sombong, suka menabung, dan rajin menyiram tanaman (hahaha.. tetep, narsis :p), tiba-tiba menjadi seseorang yang aku sendiripun tidak menyukainya.

Beberapa hari setelah kejadian itu, aku mencoba menelaah dan mengkaji apa yang menjadi penyebab diriku menjadi orang yang super jutek. Ternyata, eh ternyata, dini hari pada hari itu, aku baru tidur pada pukul jam 02.00 am (nglembur ngerjain tugas), dan harus bangun jam 04.30 am untuk kembali beraktifitas dengan pola yang tidak sehat. Kurang tidur selama beberapa hari secara berturut-turut. It means really lack of sleep!! Pantes aja, aku jadi begitu emosi.

Barusan, coba-coba searching di google. Memang, ada hubungan antara tidur dan emosi. Dari tulisan yang kubaca dari tautan INI, disebutkan bahwa: dalam penelitian, sebagian besar wanita mempunyai kualitas tidur yang buruk mengalami peradangan, emosi tidak stabil, marah bahkan depresi. Berbeda pada pria, dampak yang dirasakan tidak separah wanita. "Perbedaan ini disebabkan adanya hormon testosteron mampu melindungi dari dampak tersebut."

Dan bibit-bibit kejutekan itu, saat ini, kembali muncul. Wuiiih… Gaswat!
Memang, beberapa pekan terakhir ini, pola tidurku berubah total dan kuantitas serta kualitas tidur semakin menurun TT___TT. Hiks… Tapi, aku harus menghadapinya. Dan aku pun harus menyadari bahwa aku bukan lagi seseorang yang bisa seenaknya sendiri. Berlatih untuk menjadi orang yang lebih bertanggung jawab. He..he…

(Ketoke tulisan di atas ama bawah gak nyambung deh. Ah~ yang penting, intinya adalah daku pengen tidur….. Zzzzz….. Zzzz….)

2 thoughts on “Me and Sliping byuti

Leave a Reply

