Again, It’s Life :)

Ndak tau kenapa, beberapa pekan terakhir ini aku banyak berdiam diri, merenung dan berpikir tentang HIDUP. Diriku versi filsuf is BACK!!! Hahaha… Wis suwi ndak berbincang dengan diriku sendiri. Saat-saat paling favorit untuk memfilsufkan diri adalah saat mengendarai my B 6269 KOY ku (huahaha.. bahaya amat, ndak konsentrasi ngliatin jalan saat berkendara. Dilarang ditiru! Berbahaya! Only for expert :p!)

Hidup itu penuh dengan rahasia sehingga ia terlihat seperti penuh ketidakpastian. Rahasia itu mencakup : Umur, Jodoh, dan Rezeki. But, walo penuh dengan rahasia, justru di situlah letak “ASYIK” dan menantangnya hidup. LIFE IS CURIOUS!

Yang pernah aku pelajari dan pahami saat zaman SMA, peristiwa sekecil apapun dalam hidup ini tidak ada yang sia-sia. Namun, untuk mengetahui apakah peristiwa itu sia-sia atau tidak, manusia perlu berpikir dan menilik ke dalam, mencari hikmah yang ada di baliknya..

Ada kalanya, terkadang (atau selalu?) kita tidak bisa mengendalikan dengan siapa kita bertemu, dimana, kapan, dan karena urusan apa. Karena banyak hal yang tidak bisa manusia perkirakan. Karena manusia hanyalah manusia. Bisa saja, perjumpaan dengan sesuatu/seseorang di sebuah tempat pada waktu yang tidak kita perkirakan, memiliki makna tersendiri.

Contohnya adalah TEMON. Siapa itu TEMON?? Temon adalah salah satu kucing yang paling aku sayangi. Aku bertemu dengannya saat aku dan keluargaku sedang dalam perjalanan pulang liburan dari Bali menuju Wonosobo. Kalau ndak salah, itu waktu aku masih SMP (huwaa… brapa tahun yang lalu ya??). Diberi nama TEMON karena kami menemukannya.

PS: Asal kata TEMON –> menemukan –> temukan –> temon (hahaha… maksa amat ya??)

Temon ditemukan saat kami beristirahat di sebuah penginapan di daerah Banyuwangi. Saat itu, kami melihat seekor anak kucing tak bernama yang tidak diketahui dimana rumahnya, dan siapa ibunya (halah ^^”). Ia terlihat sedang bermain dengan begitu cuek dan asyiknya. Seketika, kami pun jatuh hati. Jarang-jarang ada kucing yang sangat aktif bermain. Maka, atas inisiatif (entah siapa itu, aku lupa), maka kami memutuskan untuk membawa pulang Temon ke Wonosobo.

Hm…Cerita tadi mungkin terlihat sangat biasa ato gak penting (??). But, buat kami sekeluarga, perjumpaan tak disangka itu sangat berkesan, bahkan hingga saat ini. Walaupun Temon sudah tak ada di dunia ini, kebersamaannya bersama kami sungguh tak terlupakan.

Lanjut lagi ke cerita lainnya. Entah, ada ribuan bahkan ratusan ribu (lebay amat) cerita sejenis tentang perjumpaanku dengan banyak hal/orang selama 24 tahun 3 bulan 6 hari keberadaanku di dunia. Masing-masing perjumpaan itu, mewarnai lembaran hidupku. Berwarna-warni, mencakup semua spektrum warna yang ada. Mungkin saat suatu peristiwa terjadi, kita tidak mengetahui dan sadar apa makna dibaliknya serta apa pengaruh peristiwa tersebut dalam kehidupan kita di masa depan. Karena in my opinion, hikmah dan makna baru benar-benar bisa kita pahami setelah peristiwa itu berlalu (dan tentunya hanya bagi orang-orang yang mau memikirkannya).

Banyak hal yang baru aku sadari saat ini, setelah semua itu sudah berjalan. Salah satunya, aku baru ngeh kalau rekan-rekan kerjaku saat ini merupakan orang-orang yang secara langsung maupun tidak langsung memiliki benang merah dengan alur hidupku.

Siapa sangka, seorang bapak yang kutemui di Jogjakarta pada saat acara syawalan SMA (saat itu beliau sedang nostalgia bersama keluarganya di SMA ku –> satu alumni), beberapa bulan kemudian kutemui dalam kesempatan dan posisi yang berbeda. Beliau ternyata menjadi interviewerku saat seleksi kerja. Hahaha… Gak nyangka! Sempitnya dunia ^ ^

Orang-orang serta berbagai hal yang pernah kutemui di masa lalu, serta di masa yang akan datang, kuyakin bahwa hadirnya di dalam hidupku tidak ada yang sia-sia.

Peristiwa itu, pasti ada hikmahnya. Entah dari sisi lahiriyah maupun batiniyah. Jadi, kesimpulannya, hidup itu memang luar biasa. Its secrets made me so curious about everything.

So, LIFE, CURIOUS…. ^_____^!

6 thoughts on “Again, It’s Life :)

  1. ngabarin opo mbak? –> Sok lugu

    (but pancen asli, saya seorang yang lugu, baik hati, tidak sombong, rajin menabung, dan yang terpenting adalah tidak Narsis. wkwkwkwk)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s