The Truth

MasyaAllah…

Mungkin memang sudah takdir. Malam ini, kudapatkan beberapa jawaban atas (hampir) semua pertanyaan yang berseliweran di otakku setahun belakangan ini. Entah, apa yang membawaku hingga melakukan ini. Subhannallah…Tapi, suatu peristiwa bisa terjadi, tentulah pasti ada makna dibaliknya.

Dimulai dengan persitiwa yang menjadi latar belakang peng-investigasi-an ini. Kemudian proses berlanjut dengan merumuskan permasalahan. Setelah itu, kucoba cari metode yang paling tepat untuk menjawab permasalahan dan pertanyaan dari penelitianku ini. Dilanjutkan dengan pengumpulan (mengingat kembali) referensi yang sudah ada.

Satu per satu, mengingat kembali peristiwa dan fakta. Kemudian, serpihan puzzle itu satu demi satu kususun. Dan akhirnya, kutemukanlah jawaban dari pertanyaanku itu. MasyaAllah…

I don’t know what will happen next. Apakah jawaban ini akan mengubah semua pandanganku terhadap permasalahan ini, atau justru semakin menguatkan? meyakinkan? But, yang jelas,
now I understand…. Wallahua’lam….

Semuanya kuserahkan pada Allah. Apapun yang terjadi di depanku nanti, pasti inilah yang terbaik dari Nya. Kembali luruskan niat, perkuat hati, fokuskan tujuan, kokohkan prinsip dan idealisme. Bismillah….

Subhannallah, tentunya ini semua atas izin-Nya.

Diriwayatkan dari Nabi saw bahwa beliau bersabda: Barangsiapa yang meningalkan sesuatu karena Allah maka Allah akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik darinya.

Just let it flows, but I want this journey has a clear direction… Keep positive and optimist 🙂

Advertisements

2 thoughts on “The Truth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s