What’s MP means for me

Tulisan ini terinspirasi oleh lomba online yang sakjane sudah kelewat deadline-nya. hehehe… Tapi tak mengapa. Memang lagi pengen nulis tentang MP dan artinya buatku. Saat sejenak tadi termenung, mengingat-ingat kapan mulai ber-MP dan sebagainya, aku baru menyadari ternyata banyak sekali hal dari MP yang menjadi bagian dari hidupku.

24 November 2007

Angka itu tertera di bagian kanan atas page "home" blogku ini. Pada mulanya, aku taktahu itu angka apa. Tanggal postingan terbaru? Kayaknya bukan. Soalnya aku cukup aktif memposting di sini. Harusnya angkanya berubah dong, sesuai update tanggal terbaru. Jadi ndak mungkin kalau itu tanggal postingan terbaru. Dan, sesaat kemudian, baru ngeh kalau angka itu ternyata merupakan angka penanda dibangunnya "rumah" ku di dunia maya.

Kalau dipikir-pikir, di masa itu adalah masa-masa di mana daku memasuki masa jadi "pengangguran terselubung", secara saat itu daku baru saja menyelesaikan pendadaran (#istilah buat "sidang skripsi" untuk anak-anak Jogja :D). Jadi, aktifitasku di kampus tidak sepadat sebelumnya. Trus, mungkinkah karena "nganggur", trus jadi membuat MP? Kayaknya nggak….. Namun sayangnya, sampai sekarang aku masih lupa kenapa bisa membuat akun MP? Hm… Kuingat-ingat dulu….

Njuk, kenapa rumah maya ku ini kuberi nama "Chikupunya". Well, it’s simply because of it’s mine; chiku punya. CHIKU adalah nick-name ku, PUNYA adalah kepemilikan. Dan akhirnya, jadilah nama sederhana CHIKUPUNYA kupakai untuk rumahku ini. Supaya mudah diingat😀

***

Jujur saja, sebelumnya daku adalah orang yang lebih memilih untuk berbicara (komunikasi lisan), dalam setiap interaksi – komunikasi. Tapi, dari MP aku jadi lebih banyak belajar untuk menuangkan setiap pemikiran dari otakku dalam bentuk tulisan.

Dua bulan terakhir ini, MP sudah menjadi laman wajib yang kubuka setiap kalinya menghidupkan PC or laptop plus mengaktifkan akses internet. MP sejak dua bulan terakhirku ini, membuatku merasa menemukan dunia baru yang hidup!

Selama ini, MP kujadikan tempat mem-posting hal-hal yang cenderung satu arah.Ndak terlalu banyak membalas komentar dari para sahabat yang datang bertamu, apalagi membalas kunjungannya. Namun, Alhamdulillah, mungkin karena peristiwa di akhir bulan Februari itu, menjadikan MP-ku sebagai sesuatu yang memang berharga; bagian dari hidupku.

Hm…. Entah mengapa, selama ber-MP, aku menemukan keleluasaan dalam menumpahkan segala pikiran dan uneg-unegku. Entah itu postingan bernada geje, sampai postingan kelewat serius (seperti postingan isi paper kuliah. hehehe….). Pun juga aku tuangkan di sini, rekaman pandangan mataku melalui lensa kamera dari berbagai perjalanan. Ndak terlalu khawatir mau dibilang aneh, absurd, geje, atau gimanapun, dengan bisa ber-MP menjadi salah satu kepuasan tersendiri buatku.

Selain itu, nge-MP ini membawaku bertemu pada banyak hal. Aku yakin ini adalah ketetapan dari Nya, bahwa bermula dari ber-MP, membuatku memiliki pekerjaanku sekarang ini; sebagai penulis – content specialist. Kesukaanku pada menulis spontan di MP, menjadikanku terbiasa menulis (walau kebanyakan geje) juga membaca. Di pekerjaanku, aku bertanggung jawab mengelola dan menulis konten untuk "rumah maya" kantorku. Walau tentu, ada perbedaan yang cukup besar di antara keduanya; menulis di website kantor dan blog pribadi, tapi aku bersyukur karena dari MP inilah, menulis jadi kebiasaanku.

Dan, sekarang ini aku benar-benar merasa menemukan keluarga dan sahabat baru di dunia MP. Walau sebagian besar contact MP-ers ini belum pernah kutemui di dunia maya, tapi kehadiran dan interaksi di dalamnya, menjadikan hati-hati kami dekat. Dari kisah-kisah mereka, aku belajar banyak hal tentang hidup. Dan menjadikan hatiku yang sempat kering ini, basah kembali🙂. Alhamdulillah….

***

PS: Eh iya, baru teringat, ternyata alasanku nge-MP sudah jelas tertulis di introduction MP ku ini. hahaha… (pelupa abis TT___TT)

Here they are the reason:

This blog actually dedicated (only) for myself. I made it to increase my writing skill for the IELTS preparation course in 2008. But long time before that, I ever inspired by a book titled "One Gigabyte of Love" from Lingkar Pena Publishing which’s contains of MP-ers daily life sharing. Since then, I wanna have MP for my own.




For me, writing is a process for learning; learn how to deliver my thought which’s usually (only) crouched in my brain by pouring them in the written form. With this method, I hope that I can share my experience and opinion about everything with everyone in everywhere at anytime ^___^!



Mari Menulis :D! Dengan menulis, segala tacit knowledge kita akan terdokumentasikan dengan baik😉. Semoga apapun yang kusampaikan di sini, bisa bermanfaat, paling tidak untuk diriku sendiri. aamiin🙂

10 thoughts on “What’s MP means for me

  1. chikupunya said: mungkin karena peristiwa di akhir bulan Februari itu,

    ternyata chiku lebih tua empinya 3 bulan dari ku ya.. 16 januari 2008..

    dulu juga bingung itu tgl kog sama aja tiap kali mo posting ga berubah.. ternyata tanggal pertama kita gabung.. sebagai penanda..

    jadi arti empi sekarang berubah setelah rajin ngempi kan?

  2. enkoos said: Peristiwa apakah itu?

    saat itu diriku sedang dapat "tantangan" tembok yang sejak dulu belum berhasil kudobrak mbak TT___TT. Tapi alhamdulillah, setelah merenungkan dan mengumpulkan segenap kekuatan, tantangan itu berhasil kulalui, walau berderai air mata. Bersyukur, pengalaman itu membuatku bisa merasakan berbagai spektrum warna hidup.

    #wah, jadi mellow gini…

    Nah, salah satu upayaku untuk bangkit kembali adalah dengan blog walking, membaca berbagai pengalaman dan mengambil hikmah dari blog MP-ers🙂. Dari situlah aku merasa menemukan sesuatu yang gimana~ gitu. Alhamdulillah, itu positif dan menjadi salah satu sumber semangatku🙂

    Terima kasih banyak yaa, semuanya ^__________^

  3. tintin1868 said: ternyata chiku lebih tua empinya 3 bulan dari ku ya.. 16 januari 2008..dulu juga bingung itu tgl kog sama aja tiap kali mo posting ga berubah.. ternyata tanggal pertama kita gabung.. sebagai penanda..jadi arti empi sekarang berubah setelah rajin ngempi kan?

    ehehe.. Walopun blogku lebih tua, tapi di awal-awal aku jarang banget memposting mbak. hehe…

    Iya mbak, arti nge-MP buatku sekarang, lebih dari sekedar nulis juga. Setelah takpikir2, dari MP dan kawan2 MP-ers, aku belajar banyak tentang hidup🙂

  4. rirhikyu said: Pertanyaan sama kayak mba evi (enkoss) *kepo*

    Halo mbak ^^! Trima kasih banyak sudah di approve invitationku yaaa ^^. Jawabannya sudah takjawab di bawah. Tapi maap jadi bawa suasana jadi mellow….

  5. chikupunya said: saat itu diriku sedang dapat "tantangan" tembok yang sejak dulu belum berhasil kudobrak mbak TT___TT. Tapi alhamdulillah, setelah merenungkan dan mengumpulkan segenap kekuatan, tantangan itu berhasil kulalui, walau berderai air mata. Bersyukur, pengalaman itu membuatku bisa merasakan berbagai spektrum warna hidup.#wah, jadi mellow gini…Nah, salah satu upayaku untuk bangkit kembali adalah dengan blog walking, membaca berbagai pengalaman dan hikmah dari blog MP-ers🙂. Dari situlah aku merasa menemukan sesuatu yang gimana~ gitu. Alhamdulillah, itu positif dan menjadi salah satu sumber semangatku :)Terima kasih banyak yaa, semuanya ^__________^

    oooo begitu.
    semua orang mengalami hal hal yang bikin mellow Chiku. Alhamdulillah sekarang sudah berlalu ya.

  6. chikupunya said: saat itu diriku sedang dapat "tantangan" tembok yang sejak dulu belum berhasil kudobrak mbak TT___TT. Tapi alhamdulillah, setelah merenungkan dan mengumpulkan segenap kekuatan, tantangan itu berhasil kulalui, walau berderai air mata. Bersyukur, pengalaman itu membuatku bisa merasakan berbagai spektrum warna hidup.#wah, jadi mellow gini…Nah, salah satu upayaku untuk bangkit kembali adalah dengan blog walking, membaca berbagai pengalaman dan hikmah dari blog MP-ers🙂. Dari situlah aku merasa menemukan sesuatu yang gimana~ gitu. Alhamdulillah, itu positif dan menjadi salah satu sumber semangatku :)Terima kasih banyak yaa, semuanya ^__________^

    ku juga banyak belajar hidup dari manteman empeyer.. mantap jaya.. udah kaya nyata kan?

  7. chikupunya said: Nah, salah satu upayaku untuk bangkit kembali adalah dengan blog walking, membaca berbagai pengalaman dan mengambil hikmah dari blog MP-ers🙂. Dari situlah aku merasa menemukan sesuatu yang gimana~ gitu. Alhamdulillah, itu positif dan menjadi salah satu sumber semangatku🙂

    iya, gak sedikit kok yg mengalami ini di multiply.. ^____^

    salam mampir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s