Morning Talk with Mr. Boss

Kamis, 14 Juni 2012

Pagi ini, aku mendapatkan sebuah pengalaman langka; alhamdulillah, berdiskusi cukup panjang dan bebas mengajukan berbagai pertanyaan kepada Mr. Boss. Beliau, seorang yang kutahu sangaaat sibuk dengan berbagai aktivitas dan kegiatan, pagi ini tiba-tiba muncul di ruanganku dan menyapa dengan ramah. Kemudian, beliau pun duduk di salah satu kursi di ruanganku.

Saat itu, "kebetulan" agenda bapak pagi ini cukup longgar, sehingga kesempatan ini pun digunakan beliau untuk "bernapas" sejenak, dan berdiskusi ringan dengan orang-orang yang ada di galuh ini.

Nah, mungkin banyak yang bertanya, apa yang spesial dari morning talk ini. Sebenarnya, walau diriku cukup sering bertatap muka dan menjadi asisten beliau di beberapa kegiatan, namun diskusi yang cukup intensif dan sifatnya personal benar-benar jarang dilakukan. Karena mengingat kesibukan beliau yang luar biasa.

Kesempatan langka ini tentu takboleh aku sia-siakan. Langsung saja, beliau kuberondong dengan berbagai pertanyaan yang sebenarnya memang sudah kutumpuk sekian lama😀.

Perbincangan dimulai dengan pertanyaan sederhanaku.

"Dalam sehari berapa jam bapak tidur?", tanyaku.

Aku cukup penasaran bagaimana beliau mengatur waktu istirahatnya. Termasuk jam berapa tidur, jam berapa bangun.

Beliau pun menjelaskan. Pada intinya, rata-rata beliau tidur 4 jam sehari (mantaaap. kalau aku, pasti sudah terkapar kalau setiap hari begitu –> maklum, tukang tidur :p)

Yang sangat menarik adalah, dengan gaya diskusi beliau yang selalu berbobot, membuat pembicaraan "sepele" ini menjadi begitu bermakna.

Beliau berbagi beberapa tips seputar bagaimana cara menjaga kesehatan kita. Ada beberapa hal yang mungkin bagi beberapa orang tidak terlalu diperhatikan, tapi itu sangat berpengaruh pada kualitas istirahat mereka.

Berikut ini beberapa tips beliau:

1) Gunakanlah sepatu yang nyaman

Menurut beliau, kenyamanan kaki sangat berpengaruh bagi kondisi tubuh seluruhnya. Ketika kaki sakit, seluruh tubuh akan ikut terpengaruh. Maka dari itu, gunakanlah alas kaki yang nyaman, sehingga walau kita beraktifitas seharian, kaki tidak kelelahan.

2) Gunakan bantal dan kasur yang nyaman

Kualitas istirahat yang baik, membuat tubuh ketika bangun tidur terasa segar. Untuk menopang ini, maka gunakanlah bantal dan kasur yang nyaman. Bayangkan, jika selama kita tidur, badan mengalami kelelahan. Sehingga, ketika bangun tidur, bukannya segar, tapi malah semakin pegal.

Maka, jika ada indikasi tidak segar saat bangun, itu tandanya kita perlu ganti kasur😀. hehehe…. #investasi untuk kualitas kesehatan dari hal yang paling sederhana

3) Gunakan kursi yang nyaman

Jika ada rapat seharian, atau kegiatan lain yang mengharuskan kita banyak duduk, pernahkan membayangkan betapa lelahnya? Maka, faktor kenyamanan kursi yang kita duduki juga penting. Kursi yang tidak memiliki sandaran tangan, lebih membuat lelah daripada kursi yang ada sandarannya (ini aku baru nyadar ^^").

Dari beliaulah, aku jadi paham, mengapa di pesawat-pesawat ada kelas bisnis/ eksekutifnya. Selama ini aku hanya berpikir bahwa kelas lux bisa ada, hanya karena ditujukan untuk orang-orang "beruang" yang menginginkan pelayanan yang lebih oke (film, makanan, minuman😀. wkwkwk). Namun, ternyata semua hal tersebut memiliki maksud ^^"

Bagi para VIP atau orang-orang yang punya kegiatan bejibun, perjalanan di kendaraan merupakan kesempatan untuk istirahat. Maka, jika perjalanan itu justru membuat lelah, kegiatan yang harus ia lakukan jadi tidak optimal kualitasnya karena kelelahan. Itu berlaku juga untuk kendaraan lainnya.

Maka dari itu, dari diskusi ini aku jadi mendapat wawasan yang lebih luas, juga tentang esensi dibalik hal-hal yang selama ini kupandang dengan sebelah mata (maksudnya, pandangan agak negatif ^^").

Alhamdulillah, dari morning talk yang cukup singkat namun sangat berkualitas ini, aku jadi lebih memahami kehidupan para bapak ibu VIP yang punya segudang aktifitas setiap harinya.

hoho~

PS: maap, daku ndak bisa menulis persis seperti apa yang disampaikan oleh Mr. Boss. Jadinya, ndak bisa merepresentasikan bobot perkataan beliau TT__TT

Jaa, mari kita tingkatkan kualitas kesehatan dan istirahat kita, supaya bisa lebih optimal dalam beraktifitas sehari-hari😀

4 thoughts on “Morning Talk with Mr. Boss

  1. Eh ko mirip c sm qnku wkwkwk ini nyari sendal 1pasang rasany kek nyari jodoh dweh,ad yg co2k tp gak co2k motif kulitny (kek kulit babi,titik2 tiga gt heu),ad yg nyaman harganya setengah jt wkwkwk

  2. iya, dulu mikirnya juga gitu.. ternyata nyaman disitu juga ada harganya..
    apalagi perjalanan panjang.. masa kursi tegak lurus? pegel atuh.. bikin sakit..

    asik ya ngobrol sama bos bisa apa saja kaya gini.. santai..

  3. tintin1868 said: iya, dulu mikirnya juga gitu.. ternyata nyaman disitu juga ada harganya.. apalagi perjalanan panjang.. masa kursi tegak lurus? pegel atuh.. bikin sakit..asik ya ngobrol sama bos bisa apa saja kaya gini.. santai..

    hehehe… maap baru bales komennya mb ^^". Betul2, kadang prinsip "anak kos"ku lebih kuutamakan daripada kenyamanan. hehe

    Ya mbak, jarang-jarang dapat kesempatan seperti itu dengan beliau

  4. cinderellazty said: Eh ko mirip c sm qnku wkwkwk ini nyari sendal 1pasang rasany kek nyari jodoh dweh,ad yg co2k tp gak co2k motif kulitny (kek kulit babi,titik2 tiga gt heu),ad yg nyaman harganya setengah jt wkwkwk

    hoho, akhirnya dapet gak sandalnya bu :)?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s