Kopdar – Kabinet Indonesia 2034 :D

Dari ki – ka: Mb Maghleb + Tara chan, Me, bu Ajeng + Hiro kun, Ivananto san, Shofwan senpai, Ivan Ahda san, Iqra san (Foto oleh: Ivananto san)

Alhamdulillah, setelah setahun tak bersua, akhirnya kami bisa berkumpul kembali. Kemarin malam, Kamis 2 Agustus 2012, aye dan rekan-rekan sesama "aktivis masa kuliah" dulu (klo aye kategori aktivis yang mana ni ya :D?) kopdaran di Margo City, Depok untuk bersilaturrahim,
Tahun lalu, kami mengadakan acara serupa di Ramadhan 2011 M. Namun, saat itu kumpul2nya kami belum dilengkapi dengan Tara chan (putri dari Mb Maghleb + Ivan Ahda san) dan Hiro kun (putra dari bu Ajeng en Ivananto san). Mereka saat itu masih di dalam perut ibunya. hehehe… Alhamdulillah, senang bisa melihat dan menyambut mereka di dunia🙂. Welcome to the world, babies :)!
Ada beberapa perbedaan antara kopdaran tahun lalu dengan sekarang:
1) Tahun lalu diadakan di Plangi alias Plaza Semanggi di Sky Dining. Tahun ini di Margo City
2) Personel yang tahun lalu hadir tapi kemarin tidak bisa adalah bung Agung Budiono (eks BEM KM UGM). Yang kemarin hadir tapi tahun lalu belum ikutan adalah Iqra san.
3) Tahun ini sudah dilengkapi dengan para junior; Tara en Hiro😀. Tahun lalu mereka masih di alam rahim🙂
Dan, untuk persamaan tahun lalu dan sekarang adalah statusku, masih sama. Single! hahaha….. (curcol :D)
Oya, kawan-kawanku itu, gak satu kampus lho denganku. Tapi, luar biasa sekali, skenario Allah mempertemukan kami dalam lingkaran persahabatan🙂.
Di sini, sekilas kuceritakan bagaimana bisa mengenal mereka. Dimulai dari yang paling senior (oops :p)
Shofwan Al Banna Choiruzzad
Mas Shofwan ABCd di kalangan aktifis, dakwah kampus dan akademis sangat terkenal (betul gak senpai :D?). Mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2006 ini, punya segambreng prestasi luar biasa; baik nasional maupun internasional (St. Gallen di Swiss). Selain itu, beliau juga menulis beberapa buku yang mantep. Saat ini beliau sedang menjalani studi PhD di Ritsumeikan Univ, Kyoto.
Anyway, bisa kenal mas Shofwan karena beliau adalah seniorku sewaktu SMA dulu (di SMA Negeri 1 Yogyakarta). Adik mas Shofwan, Difla, adalah sahabat karibku. Begitu juga Salma, adik beliau yang ke-3. Kami (aku, Difla en Salma) dari sisi fisik banyak kemiripan. Sehingga aku sering dikira adik perempuan ke-3. hahaha…. Dari sisi hobi dan kesukaan pun banyak yang sama; sama-sama suka hal-hal berbau Jepang en kuliner :D!
Dari senpai inilah, saat SMA aku terinspirasi untuk menempuh pendidikan di hubungan internasional. Dan setelah selesai menempuh pendidikan S2, terinspirasi untuk ikut bergabung di keluarga besar Galuh 2 No. 4 (aka Indonesia Mengajar). Mas Shofwan sebelum ke Jepang, adalah asisten pribadi Mr. Boss.
Lanjut lagi…
Ananda Setiyo Ivananto (Ivan) dan Ajeng Kusumaningtyas Pramono
Bro Ivan dan Bu Ajeng merupakan pasangan suami istri yang kompak abis. Keluarga intelektual :)!
Melihat mereka, daku jadi yakin bahwa dunia itu sempit sekali😀. Karena bu Ajeng adalah kawan satu organisasi saat di UGM dulu. Sedangkan bro Ivan kukenal saat membantu penelitian lapanganku di Beppu, Jepang tahun 2009 lalu. Saat aku di Jepang, aku pernah nanya ke bro Ivan kenal ama bu Ajeng or ndak. Ajeng saat itu adalah mahasiswa pertukaran pelajar di Saga Univ, yang letaknya sekitar 3 jam dari Beppu.
Saat mengobrol dengan Ivan, aku punya feeling bahwa bro Ivan en Ajeng bakalan klop (insting mak comblang :p). Padahal aku taktahu bahwa mereka sudah kenal satu sama lain. Dan ternyata, benar! hehehe… Alhamdulillah, senang bercampur kaget saat mendapat kabar mereka menikah. maasyaAllah, what a life🙂
Saat ini, bu Ajeng tengah menjalani studi S2 + S3 di Tokyo. Sebelumnya, bu Ajeng kuliah di KAUST, Saudi Arabia. Dan bro Ivan, alumni S1 & S2 di Ritsumeikan APU, sekarang berkarya di bidang wind energy di Jepang dan Indonesia.
Oya, saat bertemu mereka tahun lalu, Hiro kun (putra mereka) masih di perut ibunya🙂. Really great to meet you, Hiro kun :D!
Mas Ivan Ahda dan Mb Maghleb
Aku mengenal mereka berdua pertama kali saat kopdaran tahun lalu. Kami diperkenalkan oleh Teh Heggy dan mas shofwan. Sebelumnya, kami hanya tahu satu sama lain di dunia maya saja. Mereka berdua aktif di Forum Indonesia Muda. Aku memang belum terlalu banyak mengenal mereka, tapi senang sekali rasanya bisa bertemu dan nyambung saat ngobrol berbagai hal.
Terutama dengan mb Maghleb, kami para "ibu-ibu" (plus bu Ajeng) kalau sudah ketemuan, bisa kebayang gimana ramenya😀. Kemarin malam, aku jadi asisten mereka berdua; baby sitting untuk Tara dan Hiro. Senangnya~ Terima kasih banyak atas kesempatan yang diberikan😀
Iqra san
Aku baru kenal Iqra san kemarin malam. Saat itu, baru Mas Shofwan dan Iqra yang hadir lebih dulu di lokasi janjian. Iqra adalah alumni Asia Pacific Studies – Ritsumeikan APU, Beppu. Ngomong2 soal Beppu, aku pernah melakukan penelitian di sana tahun 2009 lalu. Maka dari itu, langsung nyambung deh beberapa topik seputar Beppu dan studinya😀.
Kata mas Shofwan, Iqra san ini luar biasa! Di umur yang masih muda (21 tahun), Iqra telah menyelesaikan studi S2 nya sebanyak 2 kali di Ritsumeikan APU, Jepang dan Ohio University, Amrik dalam waktu singkat! Dan sekarang ini, ia tengah mengambil PhD political science di Northen Illionois Univ, Amrik. Ngikut program akselerasi berapa kali tuh :D! maasyaAllah… Takjub… Anyway, salam kenal ya bro! Nice to meet you😀
Mungkin segitu aja perkenalan tentang teman2ku yang ada di foto itu😀.
Pada intinya, kemarin malam diskusi sangat heboh, terutama di pojokan bapak-bapak😀. Obrolan bervariasi mulai dari yang ringan, hingga berat-berat (tingkat negara euy :D). Sedangkan di pojokan lainnya, adalah pojokan ibu-ibu (aye diitung jadi ibu-ibu juga deh :p) dan para bayinya (kecuali saya). hehehe…
Jaa, semoga silaturrahim tetep terjaga dan semoga sukses untuk segala sesuatunya ya friends. See you all on TOP ^^!
#Jadi penasaran, seperti apa kita di 22 tahun mendatang (tahun 2034).
PS: Judul Kabinet Indonesia 2034 itu cuma sekedar pemantik cerita, tidak ada maksud or unsur politiknya ya ^^. Mengutip dari judul album fotonya Ivto san😀

15 thoughts on “Kopdar – Kabinet Indonesia 2034 :D

  1. hueeeeee…kenalin duuunk mbaee sama mas shofwan,hehehe :p

    btw mbae kpn brangkat?kabar2in aq ya mbaeee kalo mw berangkat,yayayaya

  2. sarsas said: hueeeeee…kenalin duuunk mbaee sama mas shofwan,hehehe :pbtw mbae kpn brangkat?kabar2in aq ya mbaeee kalo mw berangkat,yayayaya

    hoho~ bukannya dulu pernah kukenalin pas di Fx ya :)? Yuk, mw ikut ke Jogja? Ntar skalian mampir ke masjid Jogokaryan😀

    insyaAllah berangkat tanggal 4 September nduk😉

  3. sarsas said: hueeeeee…kenalin duuunk mbaee sama mas shofwan,hehehe :pbtw mbae kpn brangkat?kabar2in aq ya mbaeee kalo mw berangkat,yayayaya

    semoga nanti benarbenar jadi kabinet indonesia raya..

    chiku tinggal di depok nih?

  4. chikupunya said: bukannya dulu pernah kukenalin pas di Fx ya :

    aku belum pernah ke fx bareng mbae,cuma pernah denger ceritanyaa😀

    mauu bgt ke jogja,lbh mauuuu bgt di bayarin :p mbae masi di galuh nda?mau ktemu mbae doong sebelum berangkaat, mau laporan sbelum mbae ke taiwan. Skrg aku udah "sembuh" lokh,hehehe *tawa bangga* thanks to you😀

  5. chikupunya said: bukannya dulu pernah kukenalin pas di Fx ya :

    semoga saya masih diberi kehidupan oleh Allah SWT sehingga bisa melihat teman2 yang shalih dan shalihah ini menjadi bagian dari kabinet Indonesia tahun 2034😀

  6. kopiradix said: semoga saya masih diberi kehidupan oleh Allah SWT sehingga bisa melihat teman2 yang shalih dan shalihah ini menjadi bagian dari kabinet Indonesia tahun 2034😀

    aamiin. Maturnuwun sanget mas😀
    Semoga bisa terus berkontribusi dan berkarya, dimanapun berada🙂

  7. farikhsaba said: iya, an kasih dukungan jg utk kabinet 2034. Ntar ketemu di senayan tiap tgl 16 agustus.🙂

    oooh, iyo ding. Salah inget. Itu Riska ^^".
    hahaha… ni daku juga lagi nabung. Mari nabung, nak :D!
    Ayo ayoo, kita buka puasa bareng. Mau ;D?? Pokoke sebelum September, ane free😀

  8. farikhsaba said: iya, an kasih dukungan jg utk kabinet 2034. Ntar ketemu di senayan tiap tgl 16 agustus.🙂

    Waah,mauu bgt mbae iftor bareng,mbae bs kpan en dmana?

    Lebaran mudik g mbae?:D

  9. farikhsaba said: iya, an kasih dukungan jg utk kabinet 2034. Ntar ketemu di senayan tiap tgl 16 agustus.🙂

    Dirimu nantinya mau jadi menteri luar negerinya atau menteri peranan wanita Nduuuk ??

    Hahay !

    Takjub dan turut mendoakan semoga ukhuwahnya langgeng slalu.
    *Btw kenapa dirimu nggak sama si iqro itu Ndukkk ??
    Ups !!

    Hahah

  10. sarsas said: Waah,mauu bgt mbae iftor bareng,mbae bs kpan en dmana?Lebaran mudik g mbae?:D

    yuuuk, kapan ada waktunya? Klo pekan ini, selain tanggal 7 en 8 Ags ini aku free🙂

    InsyaAllah lebaran Mudik, tapi pas hari H berangkatnya

  11. avicena1986 said: Dirimu nantinya mau jadi menteri luar negerinya atau menteri peranan wanita Nduuuk ??Hahay !Takjub dan turut mendoakan semoga ukhuwahnya langgeng slalu.*Btw kenapa dirimu nggak sama si iqro itu Ndukkk ??Ups !!Hahah

    hahaha….. daku mwnya jadi dosen or pejabat kampus aja mbak😀 (semoga :D). Tapi klo jadi bu menteri (note: panggilan istrinya pak menteri) juga gpp. wkwkwk

    aamiin. Semoga ukhuwah kita selalu terjalin hingga akhir hayat ya mbaak🙂

    PS: huwaaaaaaaa……… mbaaaaakyuuuuuuuuu :") (mau mengejar dirimu untuk nimpuk :p)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s