[Travel] Mecca – A Pilgrimage

Subhannallah, Alhamdulillah, Allahuakbar….

Ketika pertama kali menginjakkan kaki di tanah haram Makkah Al Mukarramah di bulan Agustus 2010, hatiku berdegup tak terkira. Entah, tak bisa digambarkan dengan kata-kata bagaimana suasana hatiku saat itu. Yang pasti, air mataku meleleh karenanya.

Alhamdulillah, aku diberi kesempatan dan rezeki untuk mengunjungi kota suci ini. Banyak cerita dan pelajaran yang kudapat dari “pengembaraan” selama 5 hari itu. Kulihat bahwa Makkah, tepatnya di sekitaran Masjidil Haram, merupakan suatu kota internasional 24 jam yang tak pernah mati, karena berjuta saudara seiman dari berbagai negara hadir di sini, memenuhi panggilan NYA untuk datang ke Baitullah. MasyaAllah…. It’s a big international event which happened not only in Hajj season, but anytime!

Beberapa hari terakhir aku teringat kembali tentang sebuah ide untuk naik haji namun berangkatnya ndak dari tanah air mengingat lamanya antrian berangkat (bisa mencapai 20 tahun untuk KTP Bekasi XD). Terinspirasi dari seorang sahabat yang menikah dan kemudian tinggal di Jepang bersama suaminya, mereka berangkat haji dari Jepang. Selain dari sisi biaya tidak terlalu berbeda dengan tanah air, resiko antrian lama bisa diminimalisir. Sejak itulah, semangat untuk berangkat haji di saat tinggal di luar negeri (*jadi mahasiswa lagi) mulai membara.

Saat ini yang terpikir adalah ketika berangkat haji nanti, bisa pergi bersama dengan suami yang sama-sama sedang menuntut ilmu di luar negeri (aamiin, Ya Allah XD). Yang kepikiran sekarang untuk lanjut studiku nanti adalah Jepang atau Turki (*berhubung Turki lebih dekat dengan Arab Saudi, sepertinya ini lebih memotivasi dan menarik hati. hehehe)

Semoga aku bisa berkunjung lagi, sesering mungkin. Semoga aku dan juga kita semua diberikan kemudahan waktu, kesehatan dan rezeki halal untuk bisa menjawab panggilan NYA untuk datang ke sana. Aamiin ya Rabb…

img-0018etsmtq42bpufjpyqkuoirel3qnmid360202422

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s