[Story] Lima Tahun Bersama

Alhamdulillah, hari ini saya seperti diingatkan kembali tentang rasanya penuh energi dan semangat untuk membangun negeri. Dan rasa ini selalu saya dapatkan ketika bertemu dan berkumpul dengan rekan-rekan satu perjuangan di organisasi. It’s been 5 years since I become the part of this family, “Divisi Hubungan Luar Negeri MITI klaster Mahasiswa”.

Waktu saya pertama kali gabung, saya diajak oleh mas boss ketika zaman di UGM dulu untuk turut berkontribusi di organisasi ini. Tak terpikir sebelumnya, bahwa keberadaan saya di sini sangat banyak mempengaruhi pola pikir dan juga passion saya. Many things I’ve learned and got during this period, especially I found my passion in youth/ student empowerment and campus world. And I got many chances to met many students from various universities in my country.

Berhubung saya sangat suka jalan-jalan sambil mampir ke kampus dan bertemu dengan anak muda (*baca: mahasiswa), maka amanah saya di HLN ini sungguh-lah cocok. Alhamdulillah, dalam beberapa waktu, saya berkesempatan untuk bertemu dengan rekan-rekan mahasiswa di Medan, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, Serang + Cilegon, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Purwokerto, Surabaya, Malang, Bali, Banjarmasin, dan Makassar. Misi yang saya bawa adalah untuk memotivasi serta memberi informasi dasar seputar studi lanjut di luar negeri, beserta persiapan yang dilakukan.

Dengan pengalaman-pengalaman ini, menjadikan saya untuk meneguhkan diri untuk terus berkontribusi di dunia dan aktivitas dengan tema serupa; student and youth empowering. Meminjam istilah yang sering disampaikan oleh Mr. Boss, become a leader with a world class competence, but with grass-root understanding.  Dan dalam hal ini saya hendak mengambil peranan dalam peningkatan kapasitas mahasiswa dan pemuda sebagai penerus bangsa untuk bisa meningkatkan kompetensi kelas dunia tersebut. Semoga….

Alhamdulillah, syukur takterkira atas skenario-Nya, sudah mempertemukan saya dengan “keluarga” ini.

1
Bag. belakang ki-ka: Riska, Uus, me Bag. depan: Hadi, Uda Ihsan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s