Apapun itu peristiwanya, pasti ada yang pertama.

Mengapa ya, setiap pengalaman pertama itu menciptakan perasaan takut, waswas, cemas, gundah, gelisah, khawatir, dan sederet perasaan negatif lainnya ???

Misalnya;

Pertama kali bikin kue atau masak (hue…hue…), khawatir kalau rasanya nggak enak.

Pertama kali belajar naik sepeda roda dua sewaktu masih kecil dulu atau belajar nyetir mobil –> takut nabrak orang, nabrak pager, nabrak yang lainnnya.


Pertama kali kuliah, jadi mahasiswa baru. Memasuki dunia perkuliahan, kowaii da ne! Pertama kali keluar dari “zona nyaman�, berhijrah dari dunia kampus ke dunia "nyata" di masyarakat. Juga untuk berbagai pengalaman pertama lainnya.

Perasaan gundah gulana itu kurasakan kemarin (he…he…just some people knew it). Karena peristiwa itu baru kali pertama kualami. Sejak aku kecil sampai sekarang, baru kali ini.


Aku sering melihat peristiwa ini terjadi pada orang lain, dan aku menjadi penasaran seperti apa sih rasanya? Namun, setelah kualami sendiri, aku jadi sadar bahwa perasaan ini bikin hati jadi kacau!!!!


Tapi, ya itu tadi, segala sesuatu pasti ada yang pertama. Hanya tinggal menunggu waktu saja. Cepat atau lambat. Mau atau tidak mau!


“Manusia itu memang sangat menarik untuk dipelajari

Dan karena itulah, kita menjadi semakin paham akan Kebesaran NYA�

Sunu Family Avatar

Published by

Categories: ,

2 responses to “The First Time”

  1. dzikrina22 Avatar

    tpi karena baru pertama kali jadi tak terlupakan dan menyenangkan Mba hehe,,,keep strunggle!

  2. akioruru Avatar

    Akio jg sering berada dlm "tempat" yg seperti itu mbak..:-)

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.